Selasa, 15 November 2016

Jack Ma Memberikan Beasiswa kepada seorang bocah yang mirip dirinya

http://tentang-orangkaya.blogspot.com/2016/11/jack-ma-memberikan-beasiswa-kepada.html
Jack Ma and Fan Xiaoqin
Jack Ma pendiri alibaba.com dan sekaligus salah seorang terkaya di Asia, bukanlah seseorang yang memiliki kehidupan yang berlimpah di masa lalunya. Lahir dari keluraga yang tinggal di lingkungan yang sederhana serta perjalanan berliku yang dialaminya hingga menjadi orang terkaya di China, membuat Jack Ma bisa memahami ketidakberuntungan orang-orang yang ada di sekitarnya.




Baru-baru ini Jack Ma tertambat hatinya kepada seorang anak lelaki miskin di China. Fan Xiaoqin, demikian nama anak tersebut, mendapatkan beasiswa dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi dari pimpinan grup Alibaba ini. Pernyataan ini dirilis pada hari Minggu 13 November 2016 dan dilansir oleh harian Xinhua pada hari Senin 14 November 2016.

Fan Xiaoqin yang beruntung ini tinggal di Yongfeng County di wilayah Jiangxi di China sebelah Timur. Saat ini Fan berumur 8 tahun.

Kepopuleran Fan Xiaoqin dimulai ketika foto dirinya beredar di online dan menjadi terkenal di kalangan netizen karena mereka melihat Fan Xiaoqin sangat mirip dengan Jack Ma di masa kecilnya.

Bocah Fan Xiaoqin hidup di bawah garis kemiskinan dan hal ini menjadi semakin sulit ketika ibunya terkena polio, dan ayahnya kehilangan kedua kakinya. Foto-foto dan video ini menyentuh hari netizen dan menyarankan Jack Ma membantunya.


Setelah melihat video tersebut Ma melihat kesamaan antara dirinya dengan anak lelaki tersebut dan memutuskan untuk membiayai pendidikannya hingga lulus Universitas.

Ma melihat kondisi yang dialami Fan Xiaoqin adalah hal yang serius. Banyak orang di pedesaan yang mengalami kemiskinan yang serupa. Masalah pendidikan dan pertumbuhan anak-anak di China terutama di pedesaan cukup mengkhawatirkan. Terdapa sekita 9,02 juta anak yang ditinggalkan oleh orang tua mereka karena harus mencari pekerjaan di kota.

Sumber : tempo.co



0 komentar:

Posting Komentar