Senin, 29 Agustus 2016

Tiga Video Game yang dibuat dengan biaya produksi termahal di dunia

3 video game termahal di dunia
Photo : monstervine.com
 Video game (game online) saat ini merupakan sebuah industri yang tidak bisa dianggap sebagai bisnis yang biasa-biasa saja. Miliaran dollar berlalu lalang di bisnis ini. Penggemarnya tidak mengenal batas negara dengan potensi jumlah pengguna yang tidak terbatas. Popularitas game Pokemon yang baru dirilis dan bagaimana game ini bisa membuat media bergolak dengan silang pendapat menunjukkan pengaruh yang kuat dari sebuah indutri video game.



Biaya pembuatan sebuah video game ternyata juga serius, seserius permainan yang ada dalam video game tersebut. Jumlahnya mungkin tidak kita perkirakan sebelumnya, tetapi itulah yang terjadi. Berikut ini beberapa daftar game yang dibuat dengan biaya termahal di dunia.


Video game termahal di dunia Destiny 2014
Photo : videogamer.com

1. Destiny 2014 
Game ini dibuat oleh Bungie Studios dan Activision. Biaya pengembangan dan promosinya mencapai $500 juta menjadikan game ini sebagai game yang paling mahal yang pernah dibuat. Tetapi biaya ini diimbangi dengan kesuksesannya di pasaran dengan pre order tertinggi yang pernah dicapai oleh sebuah video game dan menghasilkan sekitar $500 juta dalam satu hari saja. Game ini hadir dengan tampilan yang mempesona dengan plot cerita tentang pasukan pembela bumi "The Guardians" yang seru dan mengasyikkan.

Game termahal di dunia Grand Theft Auto V - 2013
Photo : says.com
 2. Grand Theft Auto V - 2013
Video game open world 3D yang diproduksi oleh developer Rockstar ini menelan biaya keseluruhan sekitar $265 juta. Menyajikan sebuah game seru tentang dunia yang porak poranda dan bisa diporakporandakan. Ceritanya mengarah ke satire sosial politik dan kultur populer. Di game ini hasrat untuk sebuah kegilaan begitu difasilitasi, tetapi juga menampilkan dialog yang menarik untuk diikuti dan juga keindahan pemandangan yang bisa dinikmati dengan bersepeda.
 
Game termahal di dunia Call Of Duty : Modern Warfare 2 -2009
Photo : destructoid.com

3. Call Of Duty : Modern Warfare 2 -2009
Sebuah video game yang sukses dengan biaya pembuatan sekitar $50 juta dan biaya promosi $200 juta.
Video ini dikembangkan oleh Infiniy Ward dan diterbitkan oleh Activision untuk Xbox 360 dan Play Station 3. Sekitar 4,7 juta copy terjual dalam dalam waktu 24 jam di seluruh dunia ketika dirilis pada tahun 2009. Total penjualan hingga tahun 2010 mencapai sekitar 20 juta copy.

Industri video game nampaknya akan semakin berkembang dan menjadi industri primadona di masa depan, pengembangan teknologi virtual reality diduga akan semakin membuat industri ini menjadi semakin seru dan berdarah-darah seperti permainan yang terdapat dalam video tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar