Sabtu, 02 Agustus 2014

Bajaj "Jokowi-JK" dibeli dirut Sido Muncul 280 juta rupiah


Sumber gambar : beritasatu.com

Dua unit bajaj yang digunakan oleh Jokowi-Jk ketika mendaftar pemilu di KPU tentunya akan menjadi sebuah benda bersejarah yang mempunyai nilai historis dan sebaiknya dilestarikan keberadaannya. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan dirut Sido Muncul Irwan Hidayat membeli dua unit bajaj ini.


Kedua bajaj tersebut akan diletakkan di hotel milik grup Sido Muncul yaitu hotel Tentrem Jogjakarta. Kemungkinan juga akan dipakai sebagai transpotasi khusus keliling hotel Tentrem.

Menurut Irwan Hidayat, Jokowi dan Jk merupakan pertama kali dan satu-satunya calon presiden dan wakil presiden yang mendaftar peilpres dengan mengendarai bajaj. Nilai historis dan keunikan peristiwa ini yang membuatnya memutuskan untuk mengangkut bajaj bersejarah ini ke lobi hotel tentrem.

Kedua bajaj tersebut dibeli pada tanggal 24 Juni 2014 dan diserahterimakan pada tanggal 24 Juli 2014.


sumber gambar : news.detik.com


sumber gambar : jusufkalla.info

Pemilik bajaj yang dikendarai Jokowi adalah Rahmat, sedangkan yang ditumpangi oleh Jusuf Kalla adalah bajaj milik Bori. Keduanya enggan diberi uang sebagai pengganti bajaj, mereka memilih untuk mendapatkan bajaj pengganti dengan spesifikasi yang sama. Akhirnya dirut Sido Muncul memberikan 2 unit bajaj yang baru sebagai pengganti dengan harga masing-masing RP 120 juta, dan sebagai bonus diberikan uang senilai masing-masing Rp 20 juta rupiah. Maka total pembelian kedua bajaj tersebut adalah 280 juta rupiah. Meskipun sudah ada penawaran untuk menjual kembali bajaj tersebut dengan harga 380 juta rupiah, Irwan Hidayat mengatakan tidak akan melepasnya. (dari berbagai sumber)




0 komentar:

Posting Komentar