Selasa, 15 Oktober 2013

Erick Thohir menjadi pemilik Inter Milan

 Sumber gambar : rimanews.com

Erick Thohir, pengusaha Indonesia kelahiran Jakarta 30 mei 1970 ini merupakan salah satu pendiri dari grup bisnis Mahaka Media yang begerak dalam bisnis surat kabar, radio dan juga televisi. Di usianya yang ke 43 Erick Thohir berhasil menguasai 70% saham klub sepak bola Italia - Inter Milan.


Bos dari TV One ini secara resmi menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan pada tanggal 15-Oktober-2013 bertepatan dengan hari Raya Idul Adha. Dana yang dikeluarkan Erick Thohir untuk mengakuisisi Inter Milan sekitar 475 juta Dollar (5,2 trilyun rupiah).

Presiden Inter Milan sebelumnya, Massimo Moratti menyetujui pembelian Inter Milan oleh Erick Thohir setelah melalui beberapa proses perundingan selama beberapa waktu. Dan transaksi ini menjadikan Erick Thohir sebagai orang Indonesia pertama yang memiliki sebuah klub Italia.

Sebelum mengakuisisi Inter Milan pengusaha ternama ini juga pernah mengembangkan klub sepak bola DC United dan klub basket Philadelphia 76'ers di Amerika Serikat.

Selanjutnya Erick Thohir dan keluarga Moratti akan bekerja sama untuk membuat Inter Milan menjadi lebih maju di masa depan. Hal ini sesuai dengan filosofi pendiri klub Inter Milan (1908) yaitu "Brothers of the world".




0 komentar:

Posting Komentar