Minggu, 08 Juli 2018

Inilah Tiga Mobil Termahal di dunia tahun 2018

Sweptail by Rolls Royce - Image source : www.beautifullife.info

Tiga Mobil Termahal di dunia tahun 2018

Setiap tahun pabrikan mobil berlomba-lomba membuat mobil dengan model terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar. Pabrikan mobil konvensional mampu memproduksi ratusan ribu unit per tahun dengan  harga relatif terjangkau bagi konsumen. Bagaimana dengan mobil-mobil khusus yang dibuat dengan jumlah terbatas dengan harga selangit ? Berikut ini adalah tiga mobil termahal di dunia untuk tahun 2018.



1. Sweptail by Rolls Royce ($13 juta)

Mobil termahal di dunia yang diproduksi oleh Rolls Royce ini tidak akan Anda temui di pasaran dikarenakan mobil istimewa ini adalah produk custom yang dipesan khusus oleh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya.

Image source : www.beautifullife.info

Sweptail akan terlihat seperti sebuah yacth jika dilihat dari belakang. Interiornya terbuat dari pahatan kayu dan balutan kulit asli. Di bagian belakang pintu terdapat ruang tersembunyi untuk menyimpan laptop. Secara keseluruhan model mobil ini dibuat berdasarkan model Rolls Royce tahun 1920-1930. Penampakan dari belakang yang mirip yacth ini mungkin karena pemesannya adalah seorang kolektor yacth.

Untuk atap mobil dibuat dengan model panoramic yang bisa dibuka dan dilapisi kaca sehingga penumpang mobil yang hanya untuk dua orang ini bisa melihat pemandangan langit dari dalam mobil.

Sweptail dengan harga $13 juta atau sekitar Rp 182 milyar merupakan mobil termahal di dunia saat ini. Rolls Royces adalah perusahaan yang memproduksi mobil-mobil eksklusif dengan total produksi yang relatif sedikit. Di tahun 2016 Rolls Royce hanya memproduksi sekitarr 4000 mobil saja, jauh lebih sedikit daripada produksi pabrikan mobil konvensional lainnya.

2. Koenigsegg CCXR Trevita ($4,8 juta)

Trevita  by Koenigseeg
Trevita dibuat dengan keistimewaan yaitu coating mobil yang menggunakan bahan berlian asli. Serat karbon yang menjadi bahan utama bodi mobil seluruhnya dilapisi dengan berlian, sehingga membuat mobil ini menjadi mobil termahal di tahun 2018.

Teknologi pelapisa menggunakan berlian ini disebut dengan the Koenigsegg Proprietary Diamond Weave, sehingga serat karbon yang berwarna hitam bisa menjadi lebih mengkilat, atau berwarna putih perak. Teknologi ini memberikan kunikan dan desain yang sempurna pada mobil Trevita.

Trevita menggunakan mesin V8 dengan kapasitas 4,8 liter dengan daya 1004 tenaga kuda, sehingga Trevita bukan saja indah tetapi sangat bertenaga. Dilengkapi juga dengan air bags, rem ABS menggunakan carbon ceramic, dilengkapi juga dengan sistem infotainmen, monitor ban dengan sistem hidrolis.

Sebelum diproduksi hanya dengan dua model, Trevita sebenarnya disiapkan dengan tiga model. Tetapi karena pembuatan bodinya yang menggunakan sera karbon khusus berlapis berlian sangat memakan waktu produksi, maka mobil termahal di dunia untuk tahun 2018 ini hanya dibuat dengan dua model yang disepakati.

Trevita by Koenigseeg

3. Lamborghini Veneno Roadster ($4,5 juta)

Veneno Roadster by Lamborghini
Veneno Roadster dibuat untuk merayakan 50 tahun berdirinya perusahaan mobil Lamborghini. Veneno dalam bahasa Spanyol memiliki arti racun dan mungkin ini sebabnya mobil termahal dari Lamborghini ini didesain dengan model yang sangat spektakuler. Dilihat sepintas desain ini mirip dengan kapsul ruang angkasa miliki alien dalam film-film Hollywood.
Lamborghini Veneno Roadster
Menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter dengan tujuh pilihan kecepatan membuat mobil ini sangat bertenaga dan mampu menghasilkan daya sebesar 740 tenaga kuda dan rpm 8400 dan mampu mencapai kecepatan 60 mph dalam 2,9 detik. Veneno Roadster hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja. Walaupun harga pabrikan "hanya" Rp $4,5 juta atau Rp 63 milyar, tetapi harga jual kembali mobil ini di pasaran bisa mencapai $11 juta! dan ini merupakan hal yang luar biasa untuk mobil ini.








0 komentar:

Posting Komentar