Senin, 16 Oktober 2017

Tusuk Gigi Termahal Di Dunia Milik Charles Dickens

Tusuk gigi termahal di dunia
Tusuk Gigi Charles Dickens - source : crowdvoice.com

Tusuk Gigi Termahal di dunia ternyata Milik Charles Dickens

Tusuk gigi termahal di dunia ternyata adalah milik Charles Dickens, pengarang buku yang sangat terkenal dari Inggris. Harga dari tusuk gigi yang digunakan oleh Charles Dickens selama belasan tahun ini terjual dengan harga Rp 95 juta.



Tentu saja bukan Charles Dickens yang membeli tusuk gigi ini seharga tersebut, melainkan seorang yang tidak mau disebutkan namanya pada lelang yang dilakukan oleh Barnes & Noble di Bonhams. Rupanya pembeli tusuk gigi ini adalah penggemar berat Charles Dickens sehingga rela membeli tusuk gigi tersebut dengan harga sedemikian tinggi.

Tusuk gigi ini telah digunakan Charles Dickens selama belasan tahun hingga akhir hidupnya pada tahun 1870. Terbuat dari emas, memiliki bentuk yang indah dan memiliki ukiran nama Dickens pada bagian luarnya. Kita bisa bayangkan nilai sejarah dari tusuk gigi ini sambil berpikir mengapa Charles Dickens menganggap bahwa tusuk gigi adalah alat yang sedemikan penting sehingga perlu membuatnya secara khusus. Atau mungkin industri tusuk gigi yang higienis belum berkembang saat itu, sehingga Dickens yang sering melakukan perjalanan perlu untuk membuat tusuk gigi yang pribadi dan istimewa.

Kalau misalnya saya harus membuat sebuah tusuk gigi khusus, saya akan lebh suka membuatnya dengan bahan perak yang terbukti anti kuman ketimbang menggunakan bahan emas. Tusuk gigi memang nampaknya sepele tetapi cukup penting juga, kadang setelah makan kita bingung cari tusuk gigi untuk membersihkan sia  makanan yang tersangkut di gigi. Jika belum berminat membuat yang khusus sebaiknya bawa yang terbuat dari bambu dan telah diproses dengan higienis. Ingat, kadang "slilitan" itu bisa mengganggu konsentrasi ketika kita sedang bekerja.



0 komentar:

Posting Komentar