Minggu, 02 Juli 2017

Maharajas Express - Kereta Api Termewah di Dunia

http://tentang-orangkaya.blogspot.com/2017/07/maharaja-express-kereta-api-termewah-di.html

Maharajas Express dinobatkan sebagai "The World"s Leading Luxury Trains pada World Travel Awards sejak tahun 2012. Untuk bisa berjalan-jalan keliling India menggunakan kereta api ini Anda memerlukan sekitar US$ 3.850 atau sekitar Rp 52 juta untuk membeli tiketnya. Harga ini masih jauh lebih murah dibanding tiket kereta api mewah yang terdapat di Rusia yaitu Golden Eagle Trans Siberian Express yang berbandrol 21.195 poundsterling atau Rp 418,3 juta per orang.



Maharajas Express didesain sebagai alat transportasi turis mewah yang dioperasikan oleh "Indian Railway Catering and Tourism Corporation. Jalur kereta api ini meliputi 12 tempat tujuan di India. Pada perhelatan The World Travel Award 2012-2016 kereta api ini bertahan sebagai "The World's Leading Luxury Train" 5 kali berturut-turut.

Kereta api super mewah ini mulai beroperasi pada bulan Maret 2010 atas kerja bareng antara Indian Railway Catering and Tourism Corporation Limited (IRCTC) dan Cox and Kings India Ltd. Kerja sama ini dibentuk dalam satu perusahaan yang disebut "Rotale Indian Rail Tours Ltd (RIRTL) yang akan mengelola Maharajs Express secara penuh. Tetapi kerja sama ini berakhir pada 12 Agustus 2011 dan saat ini Maharajas Express dikelola oleh IRCTC.

Fasilitas serba mewah disematkan untuk memanjakan penumpang kereta api yang menggunakan suspensi udara ini. Di dalamnya terdapat gerbong makan yang mewah, bar, lounge, toko souvenir, kamar mandi, kamar tidur, dan tempat duduk yang luas, lega dan nyaman. Kapasitas total penumpang berjumlah 88 orang.

Berikut ini foto-fotonya (sumber : maharajas-express-india.com)




0 komentar:

Posting Komentar