Minggu, 07 Mei 2017

Facebook Meraih 106 Triliun Dalam Waktu 3 bulan

http://tentang-orangkaya.blogspot.com/2017/05/facebook-meraih-106-triliun-dalam-waktu.html

Facebook Meraih Rp 106 triliun dalam 3 bulan

Facebok, jejaring sosial media terbesar saat ini  membukukan pendapatan hingga 8 miliar dollar S atau sekitar Rp 106 triliun rupiah. Angka ini didapatkan dari perhitungan pendapatan Facebook mulai dari 1 Januari 2017-31 Maret 2017.



Angka tersebut menunjukkan bahwa ada kenaikan keuntungan sebear 3 miliar dolar atau Rp 40 triliun rupiah. Pertumbuhan sekitar 76% tersebut sebagian besar berasal dari iklan mobile.

Facebook yang terus gencar berinovasi merupakan perusahaan induk dengan anak-anak bisnis yang juga tumbuh secara signifikan seperti Instagram dan Whatsapp. Fitur stories yang merupakan adaptasi dari fitur yang terdapat di aplikasi snapchat dikatakan telah menembus angka 200 juta pengguna, fitur serupa juga disematkan di Whatsapp dan juga mendapatkan sambutan yang cukup hangat.

Menurut data per tangggal 31 Maret 2017 pengguna aktif Facebook atau disebut juga dengan MAU (Monthly Active User) telah mendekati angka 2 miliar pengguna, tepatnya 1,94 miliar. Berarti terjadi penambahan sekitar 300 juta pengguna dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan angka DAU (Daily Active User) mencapai 1,28 miliar  (statista.com).

Berarti saat ini Facebook adalah aplikasi yang bisa menghubungkan sekitar seperempat penduduk bumi, jumlah yang terbilang raksasa dan sangat fenomenal. Keseriusan Facebook untukmemberikan lebih banyak pengalaman dan kegunaan dalam platformnya akan menentukan bagaimana aplikasi ini akan berkembang di masa depan.

Hampir 2 milar pengguna adalah aset yang harus terus dibangun dan dijaga oleh facebook. Saat ini perkembangan teknologi begitu cepat, kita baru tidur sehari, besoknya sudah muncuk inovasi  baru, sejarah teknologi informasi dipenuhi dengan kisah sukses, tetapi juga dipenuhi dengan kisah raksasa-raksasa yang tumbang karena terlambat mengantisipasi perubahan. Kita akan melihat dalam sejarah nantinya, apa yang akan dilakukan oleh Mark dengan Facebooknya.

Referensi : tekno.kompas.com



0 komentar:

Posting Komentar