Minggu, 12 Juli 2015

Komputer Antik seharga USD 260.000

  
Sumber gambar : metronews.com

Sebuah komputer antik ditemukan terbuang di sebuah pusat daur ulang barang elektronik di Silicon Valley, Amerika Serikat. Penemuan komputer antik ini membuat Victor Gichun, wakil Presiden puast daur ulang Clean Bay area berusaha mencari orang yang telah membuang komputer tua tersebut.

Ternyata komputer yang dibuang oleh seorang wanita di Amerika Serikat tersebut merupakan bagian dari sejarah yang tak ternilai harganya dalam sejarah teknologi komputer di bumi ini. Setelah dicek keasliannya, komputer tersebut merupakan salah satu dari hanya 200 komputer generasi pertama yang diproduksi oleh Apple. Komputer terebut didesain langsung oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976.

Komputer yang ditemukan tersebut kemudian dibeli oleh seorang kolektor seharga $260.000 atau senilai Rp 3.380.000.000. Victor Gichun mencari wanita yang membuang komputer tersebut dan berhasil bertemu dengannya. Victor bermaksud membagi hasil penjualan komputer itu kepada wanita yang namanya dirahasiakan tersebut.


1 komentar: