Selasa, 02 Desember 2014

Mangga termahal di dunia


Sumber foto : liputan6.com

Di Indonesia, mangga merupakan buah yang sudah umum dikenal dan keberadaan pohonnya banyak ditemui di halaman rumah-rumah baik di kota-kota ataupun di desa-desa di Indonesia. Kita bisa mendapatkannya dengan membeli di toko buah dengan harga yang tidak terlalu mahal.


Lain lagi di Fukuoka, Jepang. Di pasar buah tersebut baru-baru ini dijual sepasang mangga yang disebut dengan Mangga Taiyo no Tamago dengan harga yang sangat mencengangkan yaitu dengan harga US $3000 untuk sepasang mangga atau sekitar Rp 33 juta rupiah.

Mangga Taiyo no Tamago yang berasal dari daerah Miyazaki (di Barat Daya Jepang) memiliki arti Telur Matahari. Memiliki keunikan pada rasanya yang sangat manis dengan berat sehat 350 gram.

Dalam lelang tersebut, tidak hanya sepasang mangga yang terjual, tetapi semua buah mangga Telur Matahari yang ditawarkan pada lelang tersebut semuanya terjual habis.

Harga buah di Jepang memang sudah sangat mahal. Sebagai contoh sebutir apel bisa mencapai Rp 33.000 sementara sekotak ceri berisi 20 butir ceri bisa mencapai Rp 1.1 juta.

Beruntunglah kita di Indonesia yang bisa puas menikmati buah dengan harga murah, dan semoga demikian seterusnya. Karena semakin banyak buah yang kita makan maka tubuh semakin akan bersih dan sehat.




0 komentar:

Posting Komentar