Senin, 03 November 2014

Kisah suami Istri pendiri Houzz


Houzz merupakan situs online yang menyediakan ide-ide konsep desain rumah bagi pengunjungnya. Situs online ini sekarang dikunjungi lebih dari 25 juta pengunjung setiap bulannya dan bernilai sekitar $2 miliar.

Situs online yang sukses ini didirikan oleh sepasang suami istri Adi Tarako dan alan Cohen yang merupakan imigran yang diusir dari Israel. Dalam keterbatasannya mereka pindah ke Palo Alto dan merenovasi sebuah rumah di peternakan di daerah itu menjadi rumah dengan 4 kamar tidur.

Dengan kerja keras dan ketekunan akhirnya mereka berhasil menyulap bisnis situs online tersebut menjadi sebuah perusahaan keluarga dengan omzet yang cukup bagus.

Saat ini keduanya memegang 1/3 dari saham perusahaan tersebut dengan nilai sekitar $0,5 miliar. Dan membuat mereka sejajar dengan pengusaha elit di Amerika.

Usaha sukses yang dimulai dari nol ini membuat Forbes secara khusus mengulas profil pasangan suami istri pendiri situs Houzz ini. Sebuah wawancara khusus dilakukan majalah ekonomi terkemuka Forbes pada tanggal 3 November 2014.

Selain itu Forbes juga merilis daftar pasangan suami istri yang sukses membangun bisnis mereka dari nol selain dari data National Federation of Independent Business yang menyatakan ada sekitar 1,2 juta pasangan suami istri yang sukses membangun bisnis bersama-sama dari nol. Berikut ini daftarnya (sumber Viva.co.id)

1. Stan Kroenke & Ann Walton Kroenke, dengan jumlah kekayaan US$10,7 miliar.

2. Don & Jn Sook Chang, dengan jumlah kekayaan US$5,2 miliar.

3. Marion & Michael Ilitch, dengan jumlah kekayaan US$4 miliar.

4. Stewart & Lynda Resnick, dengan jumlah kekayaan US$3,8 miliar.

5. Tom & Judy Love, dengan jumlah kekayaan US$3,3 miliar.

6. Andrew & Peggy Cherng, dengan jumlah kekayaan US$2,9 mliar.

7. Bharat Desai dan Neerja Sethi, dengan jumlah kekayaan US$2,4 miliar.

8. Weilei Dai dan Sehat Sutardja, dengan jumlah kekayaan US$1,2 miliar.



0 komentar:

Posting Komentar