Rabu, 03 September 2014

Folorunsho Alajika Wanita Terkaya di Nigeria


"Saat ini, saya berusia 63 tahun dan saya tidak pernah mengenyam bangku universitas. Tetapi, saya bangga dengan itu, dengan apa yang saya miliki saat ini," ujarnya. Ini adalah perkataan Folorunsho Alajika di depan mahasiswa University of Lagos dalam rangka hari Pemuda International 2014.


Folorunsho mengungkapkan bahwa kerja keras dan ketekunan merupakan faktor penting untuk menjadi sukses. Kuliah / pendidikan formal bisa meningkatkan kemungkinan keberhasilan seseorang, tetapi itu bukanlah faktor utama.

Berikut ini fakta tentang kehidupan Folorunsho Alajika :
  • Tamat sekolah tinggi sekretaris dan desain fashion di London.
  • Kembali ke Nigeria dan bekerja di Merchant Bank sebagai sekretaris.
  • Mengundurkan diri dari Merchant Bank dan mendirikan Supreme Stitches, butik yang khusus menangani pelanggan kelas menengah ke atas termasuk mantan Ibu negara Nigeria Maryam Bangbida menjadi pelanggan tetap di butiknya.
  • Setelah pada tahun 1993 memperoleh lisensi prospek minyak pada ladang minyaknya di perairan pantai Nigeria, kini perusahaan minyak Folorunsho (Famfa Oil) menguasai 60% saham di ladang minyak itu.
  • The Rose of Sharon Foundation merupakan yayasan yang didirikan oleh Alajika untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak yatim dan para janda. 
  • Majalah Forbes edisi Selasa 2 September 2014 mengatakan bahwa jumlah kekayaan Alajika saat ini mencapai US$ 2,6 Milyar.



0 komentar:

Posting Komentar