Selasa, 15 Juli 2014

Kisah Sukses : Dari Tukang Cuci Mobil Menjadi Pengusaha Sentra Oleh-oleh Yang sukses


Bali, sebuah pulau eksotis yang terkenal hingga ke seluruh dunia merupakan sebuah tempat yang menghasilkan banyak kisah. Mulai dari sejarahnya, seninya, keindahan alamnya dan juga orang-orang yang merintis sukses di sana.

I.G.N Anom adalah salah seorang yang memiliki kisah nyata sebuah kesuksesan yang dimulainya di Bali. Pria yang dikenal dengan nama Ajik Anom dan sekarang dikenal dengan Ajik Krisna ini adalah seorang perantau di Denpasar. Anom sendiri berasal dari Singaraja. Karena kesulitan ekonomi hingga tak mampu melanjutkan sekolahnya, Anom hijrah ke Denpasar dan memulai kehidupannya di sana.

Tahun-tahun awal di Denpasar Anom bekerja apa saja yang bisa dikerjakan. Mulai dari tukang cuci mobil sampai menjadi buruh konfeksi. Awal perjuangannnya dilakukan hanya sekedar untuk bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Setelah beberapa tahun akhirnya Anom berhasil menjadi seorang pengusaha tekstil dengan nama Cok Konfeksi yang baru berkibar sekitar tahun 2006 setelah menjalani tahun-tahun yang berat. Kemudian pria yang bernama lengkap Gusti Ngurah Anom ini mulai melirik usaha baru yang sekarang  dikenal sebagai pemilik pusat oleh-oleh di terbesar Bali yaitu pusat oleh-oleh Krisna.


Hingga tahun 2013, jumlah gerainya telah mencapai 12 gerai. Konsep dari bisnisnya cukup sederhana tetapi terbukti efektif, yaitu :
  • Lokasi pusat oleh-oleh didirikan di pusat kesenian.
  • Tiap gerai harus memiliki lapangan parkir yang luas.
  • Menghargai ide dan kinerja setiap karyawan sehingga mereka menjadi karyawan yang loyal dan betah bekerja di Krisna. 
website : Krisna Bali

Dari berbagai sumber.





0 komentar:

Posting Komentar