Senin, 10 Maret 2014

Mantan Guru Matematika ceraikan istri karena terlalu kaya


Dengan alasan tidak bisa menikmati kemewahan, seorang mantan guru matematika di Inggris menceraikan istrinya, seorang wanita pebisnis, dengan kekayaan mencapai 210,4 trilyun.


Tony Hawken, adalah orangnya. Tony Hawken beristrikan Xiu Liu seorang taipan di Britania Raya dan menjadi salah satu jajaran pengusaha kaya versi majalah Sunday Times. Menurut majalah Forbes, aset Liu mencapai 250 trilyun meliputi bisnis pusat perbelanjaan, perusahaan anggur, kapal pesiar, dan pemilik klub sepak bola di China Guizhou Renhe.

Dari peceraiannya, Hawken mendapatkan harta gono gini senilai  Rp 19,1 miliar. Meskipun jauh dari total kekayaan Liu, Hawken menganggap ini jumlah yang melebih cukup. Hawken yang sehari-hari mengajar matematika untuk  anak yang kurang mampu merasa lebih nyaman dengan hidup sederhana dengan bisnis kecil dan apartemen sederhana.

Mekipun kaya, Hawken lebih suka menyantap makan siangnya di kedai sederhana dan membeli buku bekas dan ogah mengenakan pakaian mahal berlabel desainer dunia.

Kesibukan Liu di dunia bisnis membuat keduanya jarang bertemu dan rupanya juga manjadi salah satu alasan Hawken untuk berpisah dengan Liu. Pasangan yang dipertemukan dengan kencan buta ini sudah mempunyai seorang anak bernama William.

Sumber




0 komentar:

Posting Komentar