Jumat, 06 September 2013

Bunga termahal di dunia

Juliet Rose

Bunga banyak tumbuh di mana-mana dan hampir setiap pohon memiliki bunga. Berjuta varian bunga sudah terdaftar dalam katalog ahli botani sebagai catatan sejarah biologi bumi.

Meskipun begitu bunga bisa menjadi sesuatu yang istimewa dan berharga mahal berdasarkan keunikan, warna, model, serta kelangkaannya.

Bunga Juliet Rose ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2006 pada Chelsea Flower Show. Diciptakan dalam kurun waktu sekitar oleh David Austin dan mengguncang dunia perbungaan karena keindahaan dan keanggunannya. Bunga ini berharga sekitar 3 juta poundsterling atau sekitar $ 15.800.000.

The Shenzen Nongke Orchid
Shenzen Nongke orchid membutuhkan waktu 8 tahun untuk penelitian dan pengembangan termasuk waktu untuk tumbuhnya. Namanya diambil dari nama kelompok yang melakukan percobaan. Untuk waktu mekarnya membutuhkan waktu sekitar 4-5 tahun. Harganya cukup tinggi bukan hanya karena kelangkaan, latar belakang penciptaan, serta proses budi dayanya, tapi juga karena bentuknya. Bunga ini dijual dengan harga 1.68 juta yuan atau $200.000.






2 komentar: